Senin, 05 September 2016

3 Masker Buah Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering

Semua orang pasti sudah tahu bahwa mengkonsumsi buah sangat baik bagi kesehatan kulit. Namun ternyata, buah juga dapat di jadikan sebagai bahan dasar masker yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering serta mampu membuat kulit wajah Anda menjadi lembut dan kenyal. Karena buah-buahan mengandung AHA atau alpha hydroxy acids yang benar-benar baik untuk kulit.

Buah sendiri mampu membantu menjaga kelembaban kulit sehingga  kulit Anda terhindar dari masalah terlalu kering bahkan mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Itu sebabnya, hampir seluruh ahli perawatan kulit yang ada di dunia ini akan menyarankan Anda untuk mengkonsumsi buah setidaknya satu buah setiap hari, apapun itu.

Tetapi artikel ini tidak membahas tentang manfaat dari mengkonsumsi buah-buahan. Tetapi tentang bagaimana Anda dapat menggunakan buah-buahan sebagai masker untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi kulit Anda.

Apakah Anda tahu bahwa menggunakan pisang sebagai masker wajah Anda mampu membuat Anda mendapatkan warna kulit yang sempurna? Dan pisang bukan satu-satunya buah yang dapat Anda gunakan.

Selain buah itu sendiri Anda juga dapat mencampurkan dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan masker sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Selain alami, buah yang di butuhkan untuk membuat masker ini sangat mudah di dapat dan harganya relatif murah sehingga tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya. Tetapi khasiat yang di berikan tidak kalah dengan jika Anda mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perawatan kulit di salon kecantikan.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang kering, maka artikel ini sangat pas untuk Anda. Masker alami ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Praktis, ekonomis dan aman untuk kulit tidak peduli seberapa sensitifnya kulit Anda, dan hasilnya bisa Anda buktikan sendiri.

Berikut beberapa masker buah untuk Anda dengan kulit wajah yang kering.

1. Masker pisang
Buah pisang.
Hancurkan satu buah pisang ke dalam mangkuk lalu campurkan dengan 2 sendok makan madu, aduk sampai rata. Gunakan campuran tadi sebagai masker ke seluruh wajah Anda untuk merawat kulit wajah Anda yang kering. Pisang kaya akan kalium dan mineral. Madu sendiri merupakan exfoliant alami yang membantu melembutkan kulit yang kering. Menggunakan masker ini secara teratur akan membuat kulit wajah Anda menjadi lembut dan kenyal.

2. Masker Alpukat
Buah alpukat.
Hancurkan setengah alpukat dan tambahkan krim susu. Aduk dengan baik sampai menghasilkan adonan seperti pasta. Oleskan pada wajah Anda. Perpaduan dua bahan alami ini sangat baik untuk kulit wajah yang kering karena mampu menutrisi kulit dari dalam. Selain itu Anda juga dapat menggunakan masker ini sebanyak dan sesring yang Anda inginkan tanppa takut efek samping karena masker ini sangat lembut serta aman dan pastinya alami.

3. Masker Stroberi
Buah stroberi.
Stroberi adalah bahan dasar yang paling mewah di antara buah-buah lainnya yang dapat di jadikan sebagai masker wajah Anda. Stroberi dikemas dengan dengan sifat exfoliating. Mereka secara alami memoles kulit Anda. Masukkan beberapa buah stroberi lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan yogurt lalu aduk hingga rata. Oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Kedua bahan ini akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati serta mengunci kadar air dalam kulit dan memberikan gizi bagi kulit Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Selamat mencoba.

Sumber: Boldsky.
loading...
0

0 komentar: