Sabtu, 08 Juli 2017

6 Tanda Sebulan Sebelum Serangan Jantung Menyerang

Gambar jantung manusia.
Serangan jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di negara Amerika Serikat. Kebanyakan orang mengabaikan gejala serangan jantung yang sebenarnya sudah dirasakan bahkan 6 bulan sebelumnya, dan bahkan beberapa orang tidak tahu bagaimana cara menegenali gejalanya.

Penyakit arteri koroner, cacat jantung kongenital dan aritmia bisa terjadi sebagai akibat dari penyakit jantung. Anda dapat menigkatkan kesehatan jantung dengan merubah pola makan serta gaya hidup Anda, mongonsumsi suplemen asam lemak omega-3 dan tetap aktif secara fisik. Hal ini juga sangat penting untuk mengenali gejala serangan jantung.

Gejala serangan jantung sendiri terjadi saat terganggunya darah dan oksigen mengalir ke jantung. Bila jantung kekurangan oksigen, perlahan dia akan berhenti bekerja, dan jika aliran oksigen serta darah tidak pulih tepat waktu, area jantung yang terkena bisa mati. Ini adalah masalah serius yang mungkin akan berakibat fatal.

Berikut adalah 6 tanda peringatan serangan jantung yang harus Anda perhatikan.

1. Gangguan tidur
Gangguan tidur seperti insomnia bisa menjadi pertanda serangan jantung. Dimana mungkin alam bawah sadar Anda sedang mencoba memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah pada tubuh Anda. Jika Anda sering terbangun di tengah malam, mengalami kesulitan tidur di malam hari, dan sering ke kamar mandi, Anda mungkin perlu mengunjungi dokter Anda.

2. Kelelahan
Kelelahan ekstrem sering menjadi tanda Anda akan terkena serangan jantung di masa datang. Jika Anda terus merasa lelah atau lelah tanpa alasan yang jelas, Anda perlu mengunjungi dokter yang dapat memberitahu Anda jika ada kaitannya dengan jantung Anda.

3. Sesak nafas
Sesak nafas adalah gejala yang paling sering diabaikan yang merupakan menjadi salah satu tanda kunci serangan jantung. Hal ini terjadi karena kurangnya oksigen ke jantung yang berakibat pada ketidakmampuan bernafas dengan baik.

4. Gangguan pencernaan
Jika perut Anda sering merasa mulas padahal Anda belum makan sesuatu yang berat atau pedas, ini juga bisa menjadi pertanda Anda akan terkena serangan jantung di masa datang.

5. Gelisah
Jika Anda sring merasa cemas tanpa alasan Anda harus segera mengunjungi dokter.

6. Lengan terasa lemah dan berat
Bila jantung tidak menerima oksigen dalam jumlah cukup, hal itu dapat mempengaruhi saraf tulang belakang Anda dan menyebabkan perasaan berat pada tangan Anda. Jika Anda mengalami mati rasa pada tangan Anda, terutama di tangan kiri Anda, Anda harus segera mengunjungi dokter sesegera mungkin.

Sumber: Super Healthy Page.

BONUS
Apa kata zodiak TAURUS hari ini,


Umum:  Kesabaran Anda akan di uji hari ini. Akan baik jika membuat diri Anda bahagia dan lebih puas. Pikiran terbuka akan membantu Anda mengambil keputusan efektif sesuai keinginan Anda.



Karir dan bisnis: Anda harus tetap tenang untuk menangani situasi secara efektif demi kebaikan Anda atau kesalahan akan terjadi.



Asmara: Masalah dalam hubungan mungkin akan timbuk karena Anda keras kepala. Hindari kecenderungan seperti itu untuk menjaga keharmonisan.



Keuangan: Anda mungkin harus menanggung biaya yang tidak diinginkan hari ini. Hal ini dapat menyebabkan Anda kehilangan sejumlah uang.



Kesehatan: Anda mungkin menderita sakit punggung. Luangkan waktu untuk relaksasi.
 
loading...
0

0 komentar: