Minggu, 09 April 2017

5 Museum Ini Paling Nyeleneh Di Dunia

Momofuku Ando Instant Ramen Museum, Osaka Jepang.
Jika kita mendengar kata museum, yang terlintas di benak kita adalah koridor sempit yang penuh dengan barang-barang bersejarah lengkap dengan cerita kebudayaan yang mutlak yang di bawa oleh barang tersebut.

Jika Anda bukan seorang pecinta sejarah, past museum adalah salah satu tempat yang tidak akan ada dalam list destinasi hidup Anda. Tetapi di seluruh belahan dunia ada museum yang tidak melulu berisi tentang hal-hak yang menyajikan hal-hal berbau sejarah, budaya, dll.

Anda di jamin akan senang jika mengunjungi museum unik ini. Bahkan bisa di bilang museum aneh yang tersebar di seluruh dunia. Seperti menyajikan topik yang sangat spesifik dan artefak aneh.

Jika Anda pecinta hal-hal nyeleneh dan senang mengunjungi tempat-tempat yang nyeleneh maka museum ini sangat wajib Anda kunjungi suatu hari nanti.

Berikut adalah daftar museum-museum paling aneh dan nyeleneh di seluruh dunia yang bahkan Anda tidak habis pikir ada hal seperti ini di dunia.

1. Phallological Museum Islandia
Reykjavik, Islandia
Museum ini di dedikasikan untuk segala bentuk alat kelamin hewan baik darat maupun hewan laut. Total sudah terkumpul sebanyak 215 bentuk. Pastikan Anda untuk tidaj melewatkan bagian khusus yaitu alat kelamin dari Ikan Paus.

2. Museum of Bad Art
Brookline dan Somerville, Massachusetts, USA
Dikenal sebagai MOBA, museum ini di dedikasikan untuk mengumpulkan koleksi, pelestarian, pameran, dan perayaan seni paling buruk dalam segala bentuknya. Mengapa membuang-buang waktu Anda di museum seni yang menampilkan seni berkualitas, yang membuat Anda hanya merasa tidak berbakat. Hal itu sudah terlalu mainstream. Saat Anda berjalan-jalan di MOBA, Anda akan merasa lebih percaya diri tentang kemampuan artistik Anda sendiri.

3. Sulabh International Museum Toilet
New Delhi, India
Pernah ingin belajar tentang seluruh evolusi bentuk toilet dalam sepanjang sejarah manusia? Maka Anda wajib datang ke salah satu musueum yang ada di India. Museum ini menelusuri sejarah toilet bahkan untuk 4.500 tahun terakhir. Dari mulai pispot sederhana, sampai dengan kursi toilet rumit era jaman Victoria. Anda akan melihatnya semua.

4. Museum of Broken Relationships
Zagreb, Kroasia
Museum ini berevolusi dari pameran keliling di sekitar konsep hubungan yang gagal dan cerita runntuhnya hubungan mereka, pengunjung dianjurkan untuk menyumbangkan artefak dari kandasnya hubungan mereka sebagai kesempatan untuk mengatasi keruntuhan emosional. Anda akan melihat artefak yang jelas seperti ciincin, pakaian, hadiah valentine, bahkan hingga borgol merah muda.

5. Momofuku Ando Instant Ramen Museum
Osaka, Jepang
Jutaan mahasiswa memiliki Momofuku Undo, pencipta mie Piala, sebagai bentuk rasa terima kasih mereka untuk makanan murah yang membuat mereka hidup selama empat tahun selama menyenyam studi di kampus. Museum ini di dedikasikan untuk Ando dan pencipta kuliner, bahkan termasuk lokakarya ramen instan di mana pengunjung dapat membuat sendiri "mie" segar mereka.

Sumber: Time.com
loading...
0

0 komentar: